Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya - Kali ini, Saya akan memberikan informasi yang penting bagi para blogger, Blogwalking, siapa yang tidak tahu blogwalking dari blogger pemula sampai yang sudah master tentunya banyak orang yang melakukan blogwalking. Blogwalking sendiri adalah kegiatan mengunjungi blog-blog lain lalu meninggalkan komentar beserta alamat blognya dan yang pasti megunjungi blog tersebut yang ingin kita Blogwalking. Blogwalking sendiri berguna untuk ajang silaturahmi antar blogger, memperkenalkan blog, bisa juga untuk mencari inspirasi, setiap blog harus melakukan kegiatan ini secara rutin dan teratur jika ingin blognya banyak di kenal. Itu tadi sedikit pengertian dari blogwalking nah yang akan saya bahas sekarang adalah tips blogwalking yang efektif.
Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya
Blogwalking
Blogwalking juga bisa meningkatkan Rank Alexa kita dengan cepat, mendapatkan traffic yang banyak, artikel biasanya menjadi page one, dsb.
  1. Usahakan blogwalking ke situs yang memiliki pagerank bagus dan dofollow. Dengan kita mengunjungi situs yang berpagerank bagus dan juga dofollow kesempatan bagi blog kamu untuk diperkenalkan ke banyak orang, selain itu blog kamu juga akan mendapatkan backlink yang berkualitas.
  2. Semakin banyak kita melakukan blogwalking otomatis banyak link blog kita di setiap blog yang kita komentari. Semakin banyak link tersebut otomatis membuat blogger lain mengetahui keberadaan blog kita. Makin banyak yang tahu blog kita maka reputasi blog kita juga semakin populer.
  3. Tinggalkanlah link di komentar kamu langsung ke alamat blog kamu. ini maksudnya jangan gunakan alamat redirect seperti goo.gl, alexa search toolbar atau redirect lainnya, karena ini akan membuat pengunjung malas meng-klik url kamu.
  4. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel. ini penting agar komentar kamu disetujui dan tidak di hapus oleh adminyang punya blog
  5. Berkomentar dengan maksud bertanya dari artikel tersebut. menanyakan sesuai dengan Judul dan Isi artikel tersebut. Jadi kesempatan untuk Admin membalas komentar tersebut. Dan tidak hanya membalas komentar, tetapi blog anda bisa dikunjungi balik.
  6. Gunakan kalimat yang kreatif dan tidak monoton saat menulis komentar. Monoton seperti apa yang saya maksud? misalnya begini, kamu mengunjungi beberapa situs tapi isi form komentar kamu di semua situs tersubut semuanya cuma: ''visit back yaa'', atau juga biasanya melihat komentar dari sebelumnya contoh : "terima kasih infonya sangat bermanfaat".
Itulah sedikit penjelasan dari Saya mengenai Blogwalking dan Manfaatnya semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk selalu di praktekkan!
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya